Alasan Nama Ini :)


FAHMISME – kayaknya ini nama terlalu besar dan berat untuk disandang. Maka dari itu saya cari versi entengnya. Ini semua berawal dari sebuah film Jackie Chan, aktor legenda cina yang masih hidup. Tentunya juga semua sudah tahu, siapa dan bagaimana sepakterjangnya beliau di dunia perfilman. Banyak sekali filmnya, semuanya lucu – yah – semunya tidak unyu kalau meminjam istilah populernya. Salah satu judulnya yang paling saya ingat adalah WHO AM I, saya pastikan semua stasiun televisi nasional pernah memutarnya. Isi singkatnya, film tersebut menceriterakan seseorang yang lupa ingatan – amnesia – Jackie lupa siapa dirinya.

Dia lupa karena jatuh dari pesawat yang membawa serta rekan-rekannya dalam sebuah perjalanan misi jebakan. Dia cukup beruntung karena hanya ia yanghidup, ke lima teman lainnya semua meninggal. Yah – walaupun dia lupa ingatan. Mencari tahu siapa dirinya, itu yang dia lakukan dalam film tersebut. Menempuh resiko dan menghadapi semua tantangan dan rintangan dari musuhnya. Semuanya dilakukan hanya untuk satu tujuan “mengetahui” siapa dirinya.

Sebenarnya bukan penting sebuah nama yang di inginkan, akan tetapi sejarah waktu yang dilalui nama tersebut. Sehingga nama itu memiliki arti dengan semua proses yang dilaluinya. Who am I – mungkin bisa saja bilang I’m SPIDERMAN, tapi bukan itu yang diingankan. Lagi – nama dalam dirinya yang telah melalui waktu dengan nafasnya itu yang di cari. Ketika di ending dia teriak “who am i” ada terikan yang tidak pernah terekan oleh kamera Inilah AKU . . . sebuah keberhasilan yang membanggakan dapat mengakui diri seutuhnya.

Saya cuma terinspirasi untuk melakukan hal yang disampaikan film tersebut. FAHM iS ME

Advertisements