Mental tikus


Ada saja, begitulah orang indonesia. Ya kalau mereka punya ktp wni itu juga. Bisa-bisanya ketika yang lain sedang kesusahan mereka masih berfikir mencari keuntungan. Barusan baca detik.com ada satu warga yang diamankan karena mau nyuri kambing dan sapi (baca – Pete Ditangkap Saat Mencuri 21 Kambing & 5 Sapi Pengungsi Merapi).

Setelah sebelumnya dibikin panik oleh pemberitaan lebay ala tv alay dan sms orang sok pintar, kini ada acara pembuatan prediksi tolol pula oleh acara paling ohong dan lalalalalala…. (belum punya kata yang tepat).

Apa coba – kenapa nggak berfikir kalau sperti ini akan seperti apa – hukum paling mudah dan saya yakin semua orang tau dan negerti. Hukum sebab akibat – itu saja. Kalau mikir atau inget itu harusnya hati-hati.

Saya mau mencaci, memaki, najongi dan apapun deh, tapi saya pikir apa gunanya. Seperti biasa kita yang sehat yang ngalah dan akan menang. Semoga kasus – kasus tersebut jadi pelajaran.

Dalam kasus merapi ini, warga di teretekan bukan hanya fisik tapi juga mental, semua tahu itu. Bukan cuma sehari bencana ini melanda, semakin hari mereka semakin lemah (semoga saya salah) – kalau ada yang mau memanfaatkan kelemahan mereka..apa namanya? enathlah hanya tuhan yang akan membalasnya.

Advertisements