Ayo memuji


Beginilah nasib suatu bangsa besar yang tergantung pada sekolompok kecil. Porak-poranda oleh konflik kepentingan yang sama sekali tidak penting. Hal-hal penting malah membuat mereka berpaling, menciptakan sensasi layaknya selebrity, mendongkrak popularitas lewat propaganda media. Selalu ingin terlihat sempurna dimata dunia, sehingga menghalalkan segala cara.

Aduuhhh… sudahlah, jangan mencela terus menerus. Biarkan orang lain saja yang melakukannya. Mari kita memuji bangsa sendiri dulu, banyak hal luar biasa yang patut membuat kita bangga. Banyak hal tak terduga yang justru lebih layak untuk dijadikan headline media daripada sekedar berita rebutan. Kemenangan beruntun timnas misalnya, kapten Indonesia firman utina mungkin bisa juga dijadikan profile.

#GNFI – jadi inget hastag tersebut yang dikhususkan untuk menyebarkan berita-berita baik dari berbagai penjuru nusantara. Mereka yang menggunaknnya adalah orang-orang yang peduli dan merasa perlu. Dilakukan tanpa bayaran dengan kapasitas penyebaran tak terbatas melalui situs jejaring. Ini patut dipuji, karena media mainstream tidak pernah melakukannya. Apalagi kini tv lebih suka menayangkan acara gosip Kecuali TVRI – maka pujian untuk TVRI layaklah kiranya mendapat acungan jempol.

(bagi yang aktif ditwitter silahkan follow @gnfi untuk mendapatkan good news from indonesia)

Lalu apalagi yang perlu kita puji, tentunya anda lebih mengetahui, yang pasti memuji itu hal baik, sementara mencela biarkan orang lain yang melakukannya.

Advertisements