Radio


Bagi semua pendengar, suaramu adalah daya tarik dan pesona utamamu. Bukan hanya didengar, tapi seperti begitu nyata, walau tanpa tampilan visual yang memanjakan mata. Tidak peduli kamu gendut, belum mandi dan bau, yang orang tahu hanya kamu terdengar baik-baik saja. Mengangkat telphone dengan ceria atau membacakan sms salam dengan gembira. Melalui udara, kamu menggoda, bercanda dan mengajak semua orang tertawa. Itu kelebihanmu. Sebuah anugerah yang tidak semua orang miliki.

Bukan waktu yang lama kamu bercanda dalam ruang yang tak pernah orang hiraukan. 1 jam, 2 jam, ahhh rasanya nggak mungkin sampai 3 karena itu bisa saja menjadi membosankan. Namun waktu yang sangat singkat tidak pernah kau sia-siakan. Toh pendengar yang suka pasti tetap setia, atau hanya sekedar mendengar sambil jalan. Itu bukan urusanmu, dan orang juga sedikit yang mau tahu tentang bagaimana sebenarnya orang yang sedang ngomong jauh disana. Angkat dan baca, menjadi aktivitas olahraga rutin, menggantikan waktu ke gym yang kau habiskan diruang sempit penuh aksesoris penghantar suara lewat udara.

Dalam hidup selalu ada dua sisi yang berlawanan, hitam-putih, pria-wanita, baik dan buruk, begitu juga ada yang menyukai pasti ada yang membenci. Itu juga bukan urusanmu, karena kamu ada bukan untuk itu. ahh hampir lupa, ada madu pasti ada juga yang menjadi racun. Kamu tidak perlu memilih, karena orang lain yang akan memilihkanmu salah satunya.

Advertisements