Wajah Dunia


Obama – menyatakan kematian osama, sesaat setalah pasukan amerika akhirnya menemukan orang nomor satu jaringan al qaeda tersebut di sebuah perumahan elite, bukan di gua-gua seperti yang selama ini di perkirakan. Dunia pun tersenyum menyambutnya pernytaan Obama tentang Osama, dalam pernytaannya Obama juga mengatakan “ini bukan perang terhadap Isalam, Osama adalah pembunuh massal orang Islam dan manusia lainnya” kurang lebih begitu.

Beberapa jam setelah itu, pemerintah Amerika juga menerapkan travel warning bagi semua warganya karena adanya kekhawatiran akan adanya aksi teror balasan dari kelompok teroris. Osama yang telah diburu selama tidak kurang dari 10 tahun menjadi memiliki arti yang sangat penting bagi pemerintahan. Kenapa? karena pemerintahan sebelumnya juga sudah berusaha untuk menangkapnya/ membunuhnya, namun Osama lah yang berhasil.

Selanjutnya, kontroversi mengikuti: Osama tidak bersenjata tapi melawan, tentunya hal ini menjadi sebuah pertanyaan juga, karena hukum militer tidak membolehkan menembak mati orang yang tidak bersenjata. Mungkin logikanya adalah selama masih bisa dilumpuhkan kenapa tidak?. Tidak hanya sampai distu, pemberitaan tentang kematian Osama yang bersumber dari gedung putih juga mulai dipertanyakan. Disinyalir ada beberapa fakta yang tidak diungkapkan. Seperti dalam berita berikut: Fakta-Fakta yang Diselewengkan Soal Penyerbuan Markas Osama bin Laden.

Tentunya, dengan atau tanpa Osama, wajah dunia kini memang sudah berubah, entah ini wajah yang sudah menua atau mungkin juga seperti remaja menjelang puber. Suka mencoba – coba dan melakukan semuanya tanpa pemikiran akan dampaknya. Inilah dunia kita, dimana tidak semua yang terlihat benar itu benar dan yang kelihatan salah itu benar salah. Ada nilai yang selalu tersembunyi untuk kepentingan. Nilai yang mendorong sebuah tindakan, nilai yang juga mendominasi wajah dunia sekarang, yaitu dunia kepentingan.

Gedung Putih: Osama Tak Bersenjata, Tapi Melawan

Advertisements