Inilah Cinta


Bahasa, didunia ini sangat beragam. Ada yang memiliki kemiripin pengucapan namun sangat berbeda dalam makna. Bahasa memang tidak bisa dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam perbedaan. Kecuali, ada kesepakatan untuk menggunakan bahasa yang sama.
Orang jawa yang bertemu orang rusia kecil kemungkinan untuk bisa ngobrol dengan membanggakan bahasa masing-masing. Begitu juga dalam cinta dari hati dan sosok yang berbeda. Pasti banyak perbedaan makna dan penafsirannya. Sebenarnya, kata teman itu sangat simple, sesimpel orang berbeda bahasa dan budaya yg ingin ngobrol dan kemudian menyepakati untuk menggunakan bahasa yg sama yg mereka kuasai.
Cinta bukan kesepakatan yg disahkan oleh penghulu/pendeta dan dikuatkan dengan sebuah dokumen kecil yg disebut buku nikah. Buku itu mungkin saja kau lupa, atau mungkin saja dimakan rayap,hilang. Dalam cinta tidak ada syarat kesamaan. Cinta adalah sebuah kesadaran akan perbedaan. Sehingga dengan itu kita bisa berkata “Kita sudah sejak lama berbeda, namun kita ingin bersama karena cinta”
Bahasa angka-adalah bahasa yg punya arti sama di belahan dunia manapun. Jadi 24-06-11,apakah itu memilki makna? 😀

Advertisements