Kretifitas menurun


Udah berapa lama ya ga nulis di blog. Maklumlah lagi hampa rasa miskin ide ni. Sebenarnya sih ide ada cuma nulisnya aja ga pernah bener-bener sempet.Sok sibuk. Sampai pada akhirnya baca sebuah tulisan di blog juga, lupa linknya dimana. Intinya kalau mau nulis tu ya nulis aja, bahkan disitu juga sangat diasarnan untuk melupakan penulis pavorit. Alhasil ini lah jadinya.

Udah lupa semuanya, kecuali cinta… hehehe. Untuk tema itu, mungkin orang sedunia yang suka menulis pernah membuat tulisan tentang itu. Atau mayoritas orang pernah menulisnya. Entah itu dalam blog, buku harian atau apapun termasuk twit atau sms untuk pasangannya. Kesimpulannya cinta adalah tema umum yang tidak peduli siapapun bisa menulisnya. Mau ahli teknologi kek, tuka becak malioboro yang bawa laptop kek, menteri atau presiden sekalipun sah dan boleh untuk menulisnya.

Hal lain lagi mungkin bisa untuk jadi ide adalah masalah sosial politik. Beberapa tahun terkahir ini di Indonesia banyak sekali masalah yang bisa dijadikan sebagai bahan tulisan. Bom buku, Bola, Nurdin, Udin, Nazarudin sampai Norman yang penuh sensasi sangat bisa dijadikan baha. Jangan coba untuk memberikan solusi, tapi tulis saja. Solusi itu sebuah proses logis, jadi kalau menulis secara sistematis, hehehe inget pelajaran bhs. ind dulu secara otomatis juga kita bisa mendapatkan solusi dari permasalahan yang kita tulis.

Advertisements