“shoping”


Di kos terus, malah ga ada yg bisa dapat diselesaikan. Yahh begitulah, kemalasan melanda, hehe. Lagian kan kemaren baru pulang kerja, diluar kota pula. Capek, badan pegel, butuh istirahat. Sederet pembelaan lainnya masuk dalam list pendukung kemalasan di kos-kosan.
Otak mulai memikirkan solusi, sederet tempat langsung masuk list untuk mengobati kejenuhan kosan. Sampai akhirnya mampir ke shoping, didekat taman budaya. Untuk mencari buku. Awalnya hanya ingin mencari sigma series punya james rollins, tapi ternyata nggak ada. Iseng aja nanya bukunua D yang paling baru “madre” eh malah ada. Disini memang luar biasa.

Sedikit cerita tentang madre

Madre, siapa dia? mungkin itu dianggap pertanyaan paling tepat untuk ini. Namun ternyata saya salah. Karena madre itu adalah sebuah benda. Apa madre itu?. Madre adalah sebuah benda yang sangat berharga, diciptakan sebelum Indonesia merdeka. Diciptakan oleh pasangan yang hubungannya tidak direstui. Tapi ini bukan tentang cinta, melainkan tentang perubahan.

Tansen adalah tokoh utama dalam ceritera ini. Mengaku seorang freelancer, bukan orang cina, tidak bisa terikat dengan suatu pekerjaan. Kebebasan adalah prinsip hidupnya. Tiba-tiba mendapat sebuah warisan dari seorang china yang sama sekali tidak dikenalnya. Sebuah warisan yang akan mengubah semuanya, sejarah hidupnya, pola hidupnya, dan juga tujuan hidupnya.

Selamat membaca, madre

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements