Playlist


Jadi ini semacam menelanjangi diri depan cermin dan malu sendiri. Sebagai bangsa kepiting yang cenderung introvert ini sebuah cara, sebuah sarana dirinya memberikan dan berbagai. apa yang ia ingin katakan secara langsung namun tidak bisa, apa yang ia rasakan, apa yang ia keluhkan, yang ia inginkan, ia tuliskan. Tanpa harapan untuk didengarkan pastinya. Bukan sok misterius.

Jarinya tertatih diatas tuts keyboard, mencoba jujur pada dirinya sendiri. Sesekali merefresh timelinenya. Satu kalimat satu kali rerfersh. Ritme yang sebenarnya tidak menguntungkan kalau ia bertujuan menyelasaikan sebuah tulisan untuk dibaca. Namun ia bergeming, itu menjadi semacam ritual yang pantang untuk ditinggalkan. Tidak ketinggalan kamus beberapa kali ia buka, seakan tidak yakin dengan makan dari kata yang ia pilih dan dia anggap paling mewakili apa yang ia rasakan.

refresh timeline

Garuk – garuk kepala yang sebenarnya tidak gatal

Pagi itu, ia Kelihatan tidak seperti biasanya, kata-kata ambigu atau kalau menurutnya “kalimat saya itu demokratis, memberikan pilihan makna kepada pembaca atau yang mendengarkannya. Tidak mencerminkan ketegasan, ia akui, tapi ini menjanjikan.. ah lupakan, ini tidak menjanjikan apa-apa selain kebohongan. Judul diatas beberapa kali diubahnya.

copot kaos

Teringat ajaran guru bahasa Indonesia nya jaman SMA ” judul itu, ditulis setelah isinya jadi” dear my closet friends – fly leaf menjadi lagu pertama sebagai latar. Selanjutnya dominasi incubus dengan top hits driver and i miss you sebagai permulaan dari sebuah perjalanan. Kalau bisa menunjuk satu bintang seperti Sehilan on 7 mungkin akan lebih mudah. Namun ternyata Hujannya Utopia menjadi penghalang.

Kalo elo tau huruf berarti lo bisa nulis… *memotivasi diri, kata anggun c sasmi yang diberi nasihat sama ayahnya: kita baru bisa nulis, setelah kita baca. Haduhhhh baca lagi dari awal untuk memenuhi syarat itu. Ngga lupa sambil dengerin lagunya sekalian, tua – tua keladi, makin tua makin jadi, hahahai

Setelah beberapa kali refresh timeline dan garukan kepala yang tak terhitung, akhirnya playlistnya pun jadi seperti ini:

1. drive – incubus

2. out of contorl – hoobastank

3. i miss u – incubus

4. twisted transistor – korn

5. goodnight – goodnight – maroon five

6. the ballad of monalisa – panic at the disco

7. this love (acoustic version) – maroon five

8. light in your eyes – fly leaf

9. believe in dreams – fly leaf

Selamat menikmati πŸ™‚

Advertisements