Kenapa indonesia harus optimis?


Berbagai permalasahan yang ada di negeri ini sedang  diusahakan untuk diselesaikan oleh orang-orang dengan dedikasi tinggi untuk membangun. Masih adakah orang seperti itu? Saya yakin masih ada, walaupun mungkin kuantitasnya tidak lebih banyak disbanding dengan yang hanya ingin memanfaatkan posisi atau jabatannya saja. Kita tidak dapat berspekulasi tentang jumlahnya, akan tetapi kita harus menyimpan suatu keyakinan bahwa kita bisa, kita pasti bisa keluar dari segala permasalahn yang ada. Bangsa ini tidak kekurangan sumberdaya, baik alam maupun manusia. Sudah kita ketahui bersama bahwa alam tropis Indonesia adalah yang terkaya di dunia. Sedangakan manusia Indonesia juga tidak kalah dengan manusia di Negara maju sekalipun.

Orang Indonesia yang meraih penghargaan dalam bidang sains tidak sedikit, begitu juga dalam bidang-bidang lainnya. Baik sebagai penemu atau pembaharu. Tim olimpiade sains Indonesia berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi dalam berbagai ajang. Termasuk dalam penyelenggaraan sea games di palembang tahun ini, kebanyak orang merasa pesimistis indonesia dapat menjadi tuan rumah.Namun dalam kenyataannya kita bisa, sejak tanggal 3 november 2011 kemarin beberapa cabang sudah mengadakan pertandingan. Hal ini membuktikan bahwa kita harus selalu berpandangan kedepan dan merasa optims untuk bisa menghadapi kendalanya.

    Sikap optimis dapat memberikan nuansa harapan, keberhasilan yang dapat membangkitan semangat untuk melakukan hal terbaik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita dapat membuktikan bahwa karya-karya agung bangsa dan dunia juga dihasilkan dari sikap optimis untuk berhasil dan mencapai kesuksesan. Dalam beberapa waktu terkahir, ada salah satu buku yang ditulis oleh deny indrayana, seorang profesor yang menulis buku dengan judul indonesia optimis. Didalam buku tersebut, di katakan bahwa rakyat Indonesia berhak untuk optimis, selama ini rakyat banyak disuguhkan berita-berita yang bernada pesimis dengan porsi yang dominan. Untuk itu, sebagi rakyat harus benar-benar pandai memilah dan memilih untuk kebaikan dirinya.

AYO INDONESIA BISA, yang tua memiliki semangat MUDA, dan yang muda memiliki kebiijakan orang TUA. Yang kaya memberikan tuntunan kepada yang membutuhkan, serta pejabat yang diberi mandat rakyat dapat mengemban amanat. Dengan semua itu, Indonesia dapat kembali menjadi MACAN ASIA. Alam pun mendukung.

Semuanya bukan mimpi, walaupun sekarang masih hanya ada dalam angan-angan. Tapi bukan lah semuanya berawal dari mimpi. Yakinan diri menjadi aktor perubahan, bukan menjadi objek perubahan, karena manusia adalah potensi sesungguhnya yang tak terbatas.

Advertisements