Do’a ngeblog


Nggak kerasa terasa ane sudah lima tahun punya blog ini sejak pertama kali registrasi dan gambar disamping tersbeut merupakan tanda dan pengingat yang diberikan wordpress buat saya kemaren. Banyak hal yang sudah didapatkan dan di sharingkan disini, di blog saya. Walaupun sebagai blogger saya bukan termasuk blogger yang sangat aktif yang punya jadwal rutin bikin postingan.

Koreksi – nggak banyak hal yang bisa saya bagi, tapi sedikit hal yang dapat saya bagi tapi saya malah yang justru dapat banyak hal dari blogger lain. Untuk itu sayang ucapkan terimakasih yang tak terhingga untuk mereka yang udah ngeblog dan memberikan saya berbagai pencerahan dan penggelapan, juga kadang-kadang. hehehe

Setelah muncul notifikasi di blog yang memberitahu saya bahwa saya sudah ngeblog selama lima tahun, saya sadar tentang satu hal: Saya punya blog ya – hahaha ya iyalah, dodol. Maaf maaf – maksud saya ternyata saya punya blog yang saya gunakan untuk latihan nulis.

Kenapa untuk latihan nulis? Ya karena memang saya ingin bisa dan terus mengasah kemampuan saya dalam menyusun kata menjadi kalimat kemudian menjadi cerita yang membahana cetar dan menggema seperti lagunya rhoma irama. Selain itu ternyata setelah saya baca-baca ulang tulisan saya kadang aneh-aneh, tapi itu nggak apa-apa, toh buat latihan, kalau kata rinso gak ada noda ya ga belajar. Salah satu yang anehnya adalah saya pernah menulis tanpa spasi yang dijamin oleh saya sendiri tu tulisan malesin banget buat dibaca. Nggak banget deh pokoknya, amit-amit jabang bayi, na udzubillah mindzalik.

Tapi lagi-lagi nggak apa, toh buat latihan nulis, Nggak ada noda nggak belajar kalau kata rinso (diulang)

Lalu apa saja yang saya tulis? Banyak hal, mulai dari unek-unek pribadi sampe ke opini dengan pendekatan sok tahu alias ngasal, Tapi ya itu tadi ini blog jadi bebas mau nulis apa aja dan dengan cara apa saja sah sah saja. Ini salah satu keuntungan dari blog juga, penulis sangat merdeka disini. Nggak heran jika sebuah revolusi dapat diawali dari sini.

Dihari yang bahagia ini akhirnya saya ingin membuat sebuah harapan (baca: make a wish) sebagai berikut:

  1. Ya allah jadikanlah saya blogger yang beriman dan mematuhi perintah dan laranganmu
  2. Ya allah jadikanlah saya blogger yang istiqomah dalam melaksankan perintah dan menjauhi laranganmu dan juga dalam latihan nulis seperti di blog ini.
  3. Ya allah jadikanlah blog saya blog yang bermanfaat bagi agama nusa dan bangsa dan juga keluarga.

Amin .. .

Advertisements