Tentang kesabaran


Saya yakin, bahwa saya bukan orang yang termasuk sebagai orang sabara. Tapi dari pengalaman dan perenungan tentang perjalanan hidup akhirnya saya menemukan sbuah konsep sebagai berikut:

Kita bisa saja berlatih untuk menjadi orang yang tahan banting, namun kita tidak boleh lupa untuk menjadi orang yang tidak mudah dibanting atau terbanting lebih penting

Nah, kita atau saya aja deh contohnya. Sering sekali mencoba untuk bersabar ketika memang keadaan sudah mengharuskan untuk kita bersabar. Seperti Jatuh dari motor, karena ga sabar trus nerobos bangjo atau mungkin banyak kejadian – kejadian lain dalam hidup kita yang menyebabkan kita harus bersabar, atau lebih tepatnya kita tidak bisa ngapa-ngapain lagi selain bersabar.

Oke saya bukan ustadz yang berhak menasehati ummat, itu hanya sebuah konsep hasil renungan saya tentang hal – hal yang saya alami sendiri. Saya menyimpulkan saya belum bisa menerapkan pola hidup sabar dalam hidup, jadi semoga saya menjadi orang yang sabar sebelum koadaan yang mengharuskan bersabar. Amin

Bagaimana dengan anda, apakah anda bersabar karena kondisi atau bagaimana? semoga kita termasuk ummat yang sabar aja deh ya Open-mouthed smile

