Obat pengganti liburan


Siapa yang tida kepengen bisa liburan? Mungkin setiap orang menginginkan liburan, bahkan untuk dapat merasakan liburan orang biasa bakal rela melakukan hal – hala yang luar biasa atau tida seperti biasanya. Namun karena berbagai hal dan alasan, tetap saja ada yang tida dapat melakukan liburan.

Saya sendiri seneng kalau libur, tapi tidak terlalu senang dengan apa yang biasa orang lain lakukan saat liburan, seperti jalan-jalan ketempat rekreasi atau macam-macam lah kegiatannya. Saya nggak tahu, ini memang karena saya yang tidak biasa, atau mungkin juga karena saya yang seleranya rendah atau bagimana. Saya nggak ambil pusing dengan hal tersebut. Yang penting buat saya adalah, saat liburan kita dapat melakukan hal – hal yang kita sukai atau hal – hal yang membuat kita seneng.

Sampai disini, saya berkesimpulan bahwa liburan adalah apa saja yang membuat kita seneng. Setuju?

Khusus untuk liburan kali ini, saya nggak kemana-mana, sama seperti tahun – tahun sebelumnya (alias nggak pernah liburan seperti orang lain yang disebut diatas). Karena buat saya, liburan dengan pergi ketempat liburan pada hari libur = tidak liburan, rame. Namun, saya sadar kita butuh liburan. Oleh karena itu saya tetap punya sedikit dana buat liburan yang kemudian saya alihkan untuk melakukan hal – hal yang saya sukai saja, dan pastinya tidak perlu pergi jauh, karena saya males jalan-jalan. Lebih irit juga sih yang lebih penting.

Saya pun beli buku…

Kenapa? karena saya tahu itu bakalan menyenangkan buat saya. Di amerika, ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa 1 dari 4 orang dewasa tida membaca buku sampai selesai selama satu tahu. Saya pikir, bagaimana dengan di Indonesia? hehehe yang pasti saya tidak mau menjadi salah satu yang tidak baca. Namun, saya juga tetap mau bisa seneng dengan baca buku, dan untuk itu saya pilih buku-buku yang benar-benar saya sukai. Novel dan buku-buku ringan lainnya pun menjadi pilihan.

Jadi, walaupun kesannya baca buku saya tetap bisa seneng dan mendapatkan energi baru buat menyongsong haro tidak libur lagi. Dan, pastinya ada pengetahuan baru yang disimpan di otak setelah baca sekian buku.

(bocoran) sebenarnya saya merasa selalu libur karen bukan pekerja kantoran ataupun PNS, Uppsss. Sudah ah, nglantur. Selamat menikmati liburan aja deh, buat kalian yang melaksanakannya.

