Debut debat capres dan cawapres


Debat dua pasangan capres dan cawapres yang akan maju dalam pemilu tahun 2014 di laksanakan pada tanggal 09 Juni kemarin. Kalau ga salah ini adalah debat capres kedua yang di lakukan di Indoensia. Pertama tahun 2009 lalu. Kalau tahun 2004 saya lupa, ada debat atau tidak. Terlepas dari itu, debat seperti ini merupakan debut bagi Prabowo, Hatta R, dan Jokowi, sementara bagi JK ini mungkin yang kedua, kl tahun 2004 ada debat. Males googling oooy. Hehehe

Dari debat semalam tujuannya adalah agar para kandidat menyampaikan gagasannya, atau yang disebut moderator misi visi, entah, kenapa ngga visi misi aja nyebutnya. Hehe mungkin biar beda, atau mungkin aturannya memang begitu. Tentang aturan, memang debat ini sudah di atur oleh uu dan atas hasil kesepakatan timses masing-masing kandidat dan kpu. Sehingga kalau debanya jadi kaku gitu, itu karena aturannya memang begitu.

Hal lain, perlu dicatat juga, dari dua pasangan yang seharusnya menyampaikan misi visinya dengan jelas sepertinya terlalu grogi, jadi kurang begitu jelas. Misalnya untuk memperbaiki kualitas peradilan atau tentang penegakan hukum, tidak ada pasangan yang dengan jelas menguraikan langkah-langkah perbaikan. Kesannya mereka terlalu belibet gitu.

Lanjut ntr deh, mau futsal dl.

Advertisements